google blog's cendikia

google blog's cendikia Game Blog | Created By Www.BestTheme.Net

  • RSS
  • Delicious
  • Facebook
  • Twitter

Popular Posts

ZOEL FAHMY
Nidji-SANG MANTAN
AzZ MreN

My Aquarium

Ingat Masa

Visitor

Thumbnail Recent Post

seragam putri darunnajah cipining

inilah muslim

Pembekalan Para Laki-laki SMKDA

Pada waktu itu anak smkda di beri pembekalan untuk berpraktek di dunia kerja

Perpustakaan Menarik, Minat Baca Santri Naik.

“Maju, maju, maju! Ya, awas hati-hati! Okeh…” terdengar suara seperti tukang parkir. Sebenabrnya, yang terjadi bukanlah itu, namun itulah suara komando dari seorang pengurus OSDC (Organisasi Santri Darunnajah Cipining) yang tengah mengomando teman-temannya sesama pengurus dalam mengangkat almari dan beberapa peralatan lain milik bagian perpustakaan

seragam putra santri darunnajah cipining

Muslim Sejati

Air Terjun

Kenangan Bersama si dia

Tv Online

Proxy dan Ip Addres
Masih banyak di kalangan kita yang belum mengerti benar tentang IP address dan Proxy, masing-masing ada cara dan guna untuk menggunakan ip adress dan proxy. Penulis tadinya juga belum mengerti hingga penulis menemukan artikel dibawah ini dari nara sumber. walopun cuma dasarnya doang, tapi sedikit2 berguna buat pengetahuan tentang persamaan, perbedaan proxy dan ip address.

Apa itu proxy ?

Proxy server merupakan server yang digunakan untuk menyimpan data web yang pernah diakses oleh pengguna. Manfaat dari proxy server adalah untuk mempercepat akses ke situs web.

Beberapa pengguna internet biasanya pernah mengakses situs informasi yang sama. Sebagai contoh, setiap pengguna selalu mengakses suatu situs, misalnya Yahoo!.

Tanpa proxy, setiap pengguna harus melakukan akses langsung ke server Yahoo! di Amerika, pada informasi yang diambil sama.

Dengan adanya proxy server, pengakses yang akan melihat halaman Yahoo! tidak perlu harus selalu mengakses secara langsung ke server tersebut (yang letaknya di Amerika), tetapi cukup melihat pada cache proxy server setempat (di Indonesia).

Bagaimana informasi suatu web disimpan di proxy ?

Begitu salah seorang pengguna mengakses suatu situs, halaman situs tersebut akan secara otomatis tersimpan pada proxy server ISP yang Anda gunakan (misal : TelkomNet, CBN dsb). Dengan demikian pengguna lain yang akan mengases situs yang sama tidak perlu harus melakukan akses langsung, cukup mengambilnya dari proxy server lokal.

Apa itu IP Address ?

IP address adalah alamat (address) suatu website yang berbentuk angka, misalnya ip address www.yahoo.com adalah 209.131.36.158 (cobalah Anda buka http://209.131.36.158/pasti hasilnya sama dg buka http://www.yahoo.com/). Adapun guna ip address adalah agar kita bisa browsing lebih cepat krn tiap ip address adalah unique (tidak sama). Mungkin ada juga yg coba bikin web yg mirip dg yahoo.com, misalnya yaho.com atau yahooo.com atau yahho.com dsb shg akan memperlama waktu untuk browsing krn kemiripan namanya. Ip addres yang kita gunakan dapat dirubah melalui proxy, selama ini penulis mendapatkannya dari Link yang ada di http://freeUSproxy.blogspot.com/ terkadang susah dan gampang, tergantung nasib kali yak.. :D nah..

Leave a Reply

Flag Counter

free counters